Laman

Senin, 11 Juni 2012

Tipe-Tipe Orang Depresi & Ciri-Cirinya

 
Terkadang dalam hidup ini ada beberapa hal yang bisa membuat manusia jatuh ke fase depresi, seperti misalnya kehilangan pekerjaan, bisnis rugi parah, kalah taruhan, putus cinta, atau mungkin karena melihat video yang terlalu aneh di youtube. Tapi orang depresi itu ada macam-macam dan cirinya pun berbeda-beda. Berikut adalah tipe orang depresi dan ciri-cirinya:

Depresi Lucu

Ini cukup menyenangkan sih. Ini adalah tipe orang yang ketika sedang depresi malah menjadi lucu. Dia suka membuat celetukan-celetukan yang sifatnya depresif, tapi malah jadi lucu. Yang tipe begini biasanya malah jadi favorit teman-temannya.
Ciri-ciri:
  1. Suka nyeletuk/ngetwit hal-hal yang lucu
  2. Celetukan/tweet lucunya berkaitan dengan masalah yang sesungguhnya membuat dia depresi, seperti misalnya semakin tua tapi belum juga dapet jodoh.

Depresi Rese

Ini adalah tipe depresi dimana seseorang jadi rese banget dan suka mengganggu teman-temannya serta orang lain. Mengganggunya biasanya berupa nelponin temen-temennya selama berjam-jam di waktu yang kurang wajar atau mungkin tiba-tiba nangis di depan umum yang bikin orang-orang jadi panik.
Ciri-ciri:
  1. Suka cerita hal yang sama berulang kali
  2. Suka nangis di waktu yang gak tepat
  3. Maunya ditemenin orang lain terus.
  4. Drama

Depresi Rusuh

Ini adalah tipe depresi dimana seseorang jadi rusuh banget. Biasanya dia jadi nothing to lose gitu trus jadi bandel dadakan gitu deh. Rock n Roll abis!
Ciri-ciri:
  1. Suka ngajakin pergi bandel-bandelan.
  2. Bawaannya pengen ngajak orang ribut mulu
  3. Jadi cuek abis, gak peduli orang mikir apa

Depresi Ngilang

Ini adalah tipe depresi dimana seseorang…ya ngilang gitu deh. Mengurung diri di suatu tempat, menjauh dari keramaian. Depresinya seniman kalo lagi gak bisa berkarya gitu deh. Sok keren.
Ciri-ciri:
  1. Kamu lama gak lihat dia dan dia gak bisa dihubungi.

Depresi Parah

Ini adalah tipe depresi yang paling maksimal. Mungkin bisa terjadi kalau seseorang kehilangan pekerjaan + rugi bisnis + kalah taruhan + ditinggal kekasih dalam tempo waktu satu jam. Pokoknya parah banget lah.
Ciri-ciri:
  1. Ngomong sendiri
  2. Telanjang bulet di jalanan
  3. Ditangkep sama kamtib.
Nah, apakah kamu depresi? Termasuk depresi yang mana?

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar